Jodoh Perempuan

Aku tidak mengetahui apa-apa soal jodoh. Tapi, aku percaya pada jodoh itu sendiri. Seperti kita-lah jodoh itu. Perempuan baik dapat laki-laki baik, perempuan jahat dapat laki-laki jahat. Dan itu pasti, aku selalu percaya. Aku sudah terlalu sering bertanya-tanya sendiri, tapi Tuhan memang memberi kesempatan padaku untuk benar-benar berpikir soal masa depan. Tuhan menangguhkan jodoh itu sampai saat aku menyadarinya.

Kini, tidak ada perasaan khusus yang sarat pada seorangpun. Tuhan telah mengembalikan kontrol diri dan dan perasaan pada fitrah yang sesungguhnya. Perasaan itu persepsi, perasaan itu semu semata, karena entah siapa dia, yang akan menjemput kita untuk dibawa ke sebuah istana. Aku tidak diminta melakukan apa-apa kecuali menunggu saja disini dan tetap menjadi perempuan baik-baik dan terhormat seperti ajaran Al-Qur’an, pesan para Nabi dan Wali, pesan ibu, dan pesan dari diriku sendiri. Perempuan mulia dambaan Sang Khalik, karena memang sesungguhnya perempuan itu sungguh dimuliakan tanpa harus menjadi besar kepala. Kemudian, aku hanya terus berusaha menjadi perempuan sebaik-baiknya seperti dambaan semua orang, dambaan Ibu, seorang perempuan hebat berhati mulia dan aku tidak akan bisa menandinginya. Ibulah dambaanku dan akulah dambaannya.

Aku selalu percaya, Tuhan menyiapkan sebaik-baiknya perihal jodoh itu. Aku yakin Tuhan tidak akan menurunkan sembarang manusia untuk menemaniku. Aku yakin Tuhan selalu mendengar doa-doaku untuk perihal satu ini. Tuhan sungguh bijaksana, dan aku berterimakasih atas segala karunia-Nya selama ini.

*Renunganku, 30 April 2009

Iklan

2 pemikiran pada “Jodoh Perempuan

  1. aku juga meminta jodh itu datang dari tuhan kARENA TIAP AKU SENDIRIAN aku stres trus yg antar aku tiap kekantor hanya ojek saja menemaniku aku malu sama-sama teman ku soalnya aku pemalu makanya lelaki gak mau dekat sama aku trus ciri-ciri aku aku hitam berkulit idung pesek dan aku kecil by NURHADIDA ABDL LATIF

    • Tetap semangat taklukkan kehidupan, Nur. Semua yang diciptakan Tuhan sudah pasti dan semestinya berpasangan, tidak ada yang luput dari kasih sayang-Nya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s