Dedariku

Aku memang bidadarimu. 😀 Kapan kau akan sadar hal itu? Hahaha. Kalau tidak salah ingat, aku pernah membaca ulasan tentang lagu Dedariku Dewa Budjana, Dedariku bermakna bidadari yang turun dari nirwana di malam bulan purnama, lalu suara lolongan serigala… lho… kok jadi mistis… Bercanda. Intinya menceritakan bidadari surga turun ke dunia di pertengahan sasi, membawa kedamaian. Tarian Bali ini biasanya dibawakan gadis belia yang akan beranjak dewasa, perawan dan belum akil baligh. Semoga aku tidak salah.  Kalau salah mohonlah sekiranya saya dimaafkan. Saya hanya manusia biasa yang sering berbuat khilaf. Baiklah…

Di playlist-ku, aku menempatkan Dedariku kedua setelah Caka 1922 (album Gitarku), selanjutnya baru Semarapura, Kunang-Kunang, Adikku, Takana Juo, Papuaku Kini, Yang Terindah, dan Dua Mata. Beda lagi kalau aku sedang mendengar album Home, pasti Dreamland di urutan pertama kemudian barulah On The Way Home. Begitulah.

Dedariku musiknya sangat manis, terdengar agak mistis tapi manis. 🙂 Temanku sepertinya tergila-gila pada lagu satu ini. Sewaktu menonton konser bersama, kami malah menikmati On The Way Home saja, bukan Dedariku kesukaannya atau Dreamland kebanggaanku. Maklum, Budjana memang tidak konser tunggal saat itu dan tentu saja tidak ada sesi request. Hehehe. Biar adil, jadi lagu ‘kami’ tidak dimainkan saat itu.

Aku akhirnya bermimpi menjadi Dedari, memakai mahkota dari kerlip bintang-bintang, membawa keranjang kebahagiaaan dan kemakmuran, sambil berjalan lepas diatas bumi kutebar repih-repih ke tanah-tanah tandus, ke rumput-rumput gersang, ke pohon-pohon yang meranggas, ke air yang tercemar dan kepada manusia yang hatinya kering dan sunyi.  Aku adalah bidadari pembawa kedamaian. Hehehe.

Tanpa disadari aku semakin menyukai musik Budjana dan selalu menanti konser-konser selanjutnya. Semoga semua konser itu dapat terjangkau olehku. Hidup Budjana!

Iklan

2 pemikiran pada “Dedariku

    • Dedariku adalah tembang kesukaan teman baik saya, kalau saya suka sekali tembang Dreamland, dan Dreamland akhirnya saya gunakan utk menyebut teman baik saya itu, ;). It’s so nice song, trims commentnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s