Dreamland

Alam mimpi yang nyata indah, seperti nirwana, seperti surgaloka, hanya ada wangi, wangi, wangi yang harum. Ini adalah impian Dedarimu.

Pertama kalinya aku mendengarkan Dewa Budjana, disuatu waktu awal kuliah tahun 2005. Musiknya manis sekali . Dan aku jatuh cinta pada Dreamland. Ada lagu lain berjudul On The Way Home, tapi aku merasa lebih ‘on the way home’ Dreamland daripada On The Way Home itu sendiri. Hahaha… Entah kenapa kalau mendengar  Dreamland rasanya selalu teringat kampung halaman nan jauh dimata. 🙂 Ketika aku berada di Jogja, ketika mendengar Dreamland, rasanya selalu ingin mudik ke Lampung.

Pada awalnya aku mengganggap Dreamland mengekspresikan tentang sebuah negeri impian, negeri penuh ketenangan dan kedamaian, negeri penuh suka-cita.  Lalu, tersadar Dreamland hanyalah alam mimpi, alam khayal, tapi bolehlah negeri indah itu tetap ada di alam khayalan. Khayalan yang berada di tingkat tertinggi.

Ternyata Dreamland adalah nama sebuah pantai di Bali, pantai yang katanya nyaman buat surfing. Aku akan kesana suatu hari, ke pantai Dreamland. 🙂

Selanjutnya aku menyebut semua impianku, mimpi-mimpiku tentang banyak hal menjadi Dreamland. Alam mimpi. Bukan berarti semua itu hanya mimpi, tapi aku sedang berusaha mewujudkan semua mimpiku. Dreamland menjadi inspirasi yang tidak pernah habis. Impianku menerbitkan buku, kumpulan cerpen, menjadi waitress di restoran mewah (ini serius) dan menjadi guru relawan di desa terpencil (ayo, siapa mau rekrut saya?).

Ada satu acara di sebuah stasiun radio kesayanganku yang bertajuk sama dengan lagu kesayanganku, Dreamland. Acara itu memang acara pengantar tidur berisi tembang-tembang easy-listen dan curhat via sms atau telepon dari pendengar. Terkadang pesan yang disampaikan pembawa acaranya sangat menyentuh hati dan membuatku menangis. Setiap aku merequest lagu, pasti selalu diputarkan. Apapun tentang Dreamland aku menyukainya. Love Dreamland.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s