Cherry Tomato #2

Beberapa waktu yang lalu ingat ya, aku pernah bercerita mengenai tomat cherry? Aku ingin mencoba tomat cherry tersebut. Akhirnya pada suatu kesempatan aku pergi ke sebuah mall yang cukup ternama di Jogja dan pergi ke konter sayuran. Aku menemukan seonggok tomat dalam kemasan dengan harga yang sangat murah yaitu Rp. 4.400,- untuk ukuran tomat cherry yang katanya harganya relatif mahal. Aku meneliti kemasan tersebut dan menemukan tulisan Tomat Ceri. Tapi kok, masih banyak yang hijau begini ya? Dan ada embel-embelnya Fresh Land, maksudnya tidak mengunakan pestisida. Aku tergiur ingin mencoba rasanya, mudah-mudahan tidak mengecewakan. Setelah membayar belanjaan, aku langsung membuka tomat cherry dalam kemasan tersebut dan mencoba satu buah. Hueeeeh, aseeeeem. Rasanya asem sekali. Hmmm, seharusnya kan manis ya? Namanya saja sudah tomat cherry. Tapi, aku tetap semangat memakannya, satu-dua-tiga sudah masuk ke mulutku. Bagiku rasa tomat itu sebenarnya sedikit aneh, tapi lama-lama lidahku membiasakan dengan rasa tomat tersebut. Sudah pasti tomat cherry yang kubeli ini adalah tomat cherry seri KW, tidak ada manis-manisnya sama sekali. Aku jadi berpikir suatu hari ingin pergi ke farm-land dan mencari tomat cherry yang kudambakan.

Kemarin aku pergi ke sebuah perayaan, Festival Persahabatan Jogja-Kyoto ke-27 di Jogja, aku kekenyangan makan sushi dan takoyaki, setelah itu, agak sorean temanku malah mengajakku makan steak di sebuah mall di Jogja. Aku tampak seperti orang yang doyan nge-mall ya? Nge-mall enggak juga sih, tapi kalau nge-mil sih iya, hehehe. Akhirnya aku benar-benar kekenyangan dan aku sudah tidak lagi makan malam. Tapi, sekitar pukul 8 malam, perutku terasa lapar. Tapi, aku malas makan berat, maksudnya makan nasi begitu. Aku ingat masih punya sisa tomat yang kubeli kemarin dan kripik tempe. Akhirnya sambil berusaha menyelesaikan tulisanku yang bertema cherry-tomato, aku memakan tomat-tomat yang asem rasanya itu. Menyenangkan juga ngemil tomat. Semoga bisa bermanfaat juga buat tubuhku. Selain itu aku juga makan kripik tempe. Tomat cherry yang aku beli tinggal tersisa 3, tidak aku makan karena masih hijau. Sempat juga, beberapa buah tomat aku campurkan ke dalam mie instant yang aku masak. Aku jadi ingin membeli tomat cherry lagi. Tapi, maunya dapat yang sesuai dengan rasa tomat-cherry yang sesungguhnya, manis. Hmmm, suatu waktu mungkin aku harus pergi ke Bogor atau Bandung ya? Do’akan aku yaaaa, hehehehe.

Sayang sekali tomat cherry yang kubeli tidak sempat ku foto, tidak menarik juga sih warnanya. Lain kali saja ya. Hohoho.

Iklan

5 pemikiran pada “Cherry Tomato #2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s