Perahu Kertas #2

Dengan tekad baja & penuh perjuangan, semalam akhirnya bisa menonton Perahu Kertas 2 ditemani 2 teman baik satu kantor.

Ternyata Perahu Kertas 2 lebih menarik daripada Perahu Kertas 1. Lebih bisa menyentuh. Saat adegan Keenan mengutarakan maksud hatinya ke Kugy, saat Kugy diputusin Remi, saat Luhde mutusin Keenan, saat Mama Keenan akhirnya bisa bicara sama Wayan setelah sekian lama. Sumpah, adegan itu buat aku jadi terharu.

Kalau di Perahu Kertas 1 yang gokil adalah Eko, kalau menurutku di Perahu Kertas 2 ini Karel (kakaknya Kugy) yang berperan penting jadi penghidup suasana. Sebenarnya seharusnya mungkin tidak lucu, tapi saat Karel berbicara & menasehati Kugy dengan suara bass-nya, jadi lucu sekali. Membuat penonton 1 bioskop tertawa, termasuk aku yang terkikik bersama temanku. Ada saja yang bisa ditertawai saat acara menonton bareng seperti ini.

Diceritakan, setelah akhirnya Kugy menikah dengan Keenan, mereka berhenti jadi Agen Neptunus. Hahaha, nanti ‘a-little-another-K’ (alias janin di perut Kugy) yang pastinya akan melanjutkan misi mereka jadi agen kelautan. Semoga sukses. 🙂

Overall, sebenarnya film-nya bisa dibilang bagus, tapi pasti ada tapinya. Yaitu pemain kurang mendalami karakternya. Hohoho. Yah, namanya saja komentar, setidaknya cukup puas dengan terjemahan wujud Kugy-Keenan dalam bentuk visual, karena selama membaca Novel Perahu Kertas, aku selalu membayangkan sosok Kugy & Keenan yang begitu kerennya.

“Ku bahagia… kau telah terlahir di dunia…

Dan kau ada di antara milyaran manusia,

Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu…”

 

*masih selalu merinding setiap dengar lagunya, 🙂

Love Dee, Love Perahu Kertas, Love Kugy-Keenan. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s