Menulis FanFiction

Akhirnya selesai juga naskah cerita yang aku buat, pengerjaan terhitung dari tgl 16 Oktober s/d 1 November (17 hari). Aku tidak punya pengalaman menulis dengan tema FanFiction K-Pop, walaupun aku memang suka menonton film Korea tapi kalau untuk K-Pop benar-benar tidak tahu menahu karena kebetulan juga tidak suka.

FanFiction atau biasa disebut fanfic, adalah sebuah cerita fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan kisah, karakter atau setting yang sudah ada. Fanfic bisa berlaku untuk film , komik, novel, selebritis dan karakter terkenal lainnya. Terkadang sejumlah fanfic menyertakan penulisnya sebagai karakter cerita, ada pula yang tidak.

Disini, aku mengambil tokoh salah satu personel terkenal boyband asal Korea, karena beberapa waktu lalu aku menyukai lagu yang dibawakannya di sebuah judul film drama seri Korea. Awalnya tidak mudah membuat alur cerita karena selama ini aku biasa menuliskan cerita berdasarkan pengalaman pribadi, satu-satunya naskah yang tidak ada sama sekali pengalaman pribadi adalah novelku yang bercerita soal fashion–yang sampai kini belum selesai pembuatannya padahal sudah 2 tahun (gak niat, hahaha).
Disinilah tantangannya, ketika kita membuat sebuah tulisan yang kita buta didalamnya, kita harus riset terlebih dahulu, aku harus memasukkan unsur-unsur Korea di cerita fanfict-ku, dari mulai iklim/cuaca, makanan, kata-kata dalam bahasa Korea dan kebiasaan yang biasa terjadi di Korea.

Baiklah, setidaknya aku lega tulisanku sudah selesai. Andai kata tidak bisa di publish, setidaknya aku memiliki sebuah cerita yang manis bertema FanFiction. FIGHTING! Kamsahamnida 🙂

Iklan

2 pemikiran pada “Menulis FanFiction

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s