Novel Religi/Islami “Uhibbuka Fillah, Korea”

“Mencintaimu karena Allah…”

Kata tersebut sepertinya sangat ringan diucapkan namun ternyata berat dalam tindakan. Karena ucapan tersebut benar-benar mengandung makna yang sangat dalam dan harus benar-benar dibuktikan dengan perbuatan.

Mencintaimu karena Allah jika ditujukan pada sesama/saudara/sahabat/keluarga, bisa berarti bahwa kita menghargai keberadaan insan lain, atas kehadirannya, atau mungkin atas kasih sayangnya, atas rasa persaudaraannya, atas rasa kekeluargaannya, atau atas rasa ukhuwahnya. Dan, yang terpenting lagi memahami bahwa cinta karena Allah berarti meletakkan cinta kepada Allah di atas segala cinta bahkan di atas segala-galanya.

Yossie sangat menyukai drama Korea, bahkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea; dari mulai drama, makanan dan kebiasaan orang Korea. Ia pun mulai membayangkan jika ia bisa pergi ke Korea dan jalan-jalan di sana.

Seorang lelaki Korea bernama Lee Yong In mengajaknya berkenalan via dunia maya. Perkenalan itu sebenarnya terjadi secara tidak sengaja. Yong In menanyakan apa yang dikenakan Yossie di kepalanya pada foto profilnya kala itu. “Kerudung,” jawab Yossie. Percakapan berlanjut karena Yong In mulai penasaran pada agama yang memerintahkan memakai kerudung atau jilbab, yang disebut Islam oleh Yossie.

Yong In mulai tertarik pada setiap penjelasan Yossie mengenai Islam, bahkan meminta Yossie merekam kegiatan shalat dan membaca Al-Qur’an.

Saat Yossie mulai merasa bahwa Yong In benar-benar tertarik pada Islam, Yong In menghilang dari peredaran membuat Yossie galau setengah mati. Saat itu ternyata Yong In mulai memelajari buku literatur mengenai Islam, bahkan pergi ke masjid di Seoul untuk bertemu muslim di sana.

Beberapa waktu kemudian Yong In muncul secara mendadak dan hal itu benar-benar membuat Yossie terkejut. Bagaimana Yong In belajar mencintai Islam selama ini? Dan, bagaimana kelanjutan hubungan perkenalan Yossie dan Yong In? Temukan akhir cerita mereka di novel “Uhibbuka Fillah, Korea.”

Novel Uhibbukka Fillah, Korea

Novel Uhibbukka Fillah, Korea


*berdasarkan kisah nyata

Terbit tanggal 29 Februari 2016, harga Rp. 48.800,- penerbit Elex Media lini/grup LaiQa. Dapatkan novelnya di Toko Buku Gramedia seluruh Indonesia.

Ikuti Lomba Resensi Novel “Uhibbuka Fillah, Korea” di akun facebook, fanpage atau twitter. Berhadiah uang tunai dan paket buku. Jangan sampai ketinggalan!^^

facebook: Reni Fajarwati

fanpage: Uhibbuka Fillah, Korea

twitter: @rerebungalembah

Iklan

8 pemikiran pada “Novel Religi/Islami “Uhibbuka Fillah, Korea”

  1. Assalamu’alaikum kak Rere… saya sudah membaca novel ini.. ternyata….. waah, ceritanya sangat bagus dan menarik, juga begitu mengesankan …. kasih 5 jempol buat kakak ^^ Tetap semangat menulis dan terus berkarya, ya, kak ^^

    • Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,
      Terima kasih banyak sudah membeli, membaca dan mengapresiasi, Ulfani. Jika berkenan silakan memberikan review di Goodreads, kalau sudah nanti bisa berikan link-nya dan hubungi aku di WA 0818-0266-4765 untuk dapat reward novel fanfiction-ku. Gimana? Terima kasih sebelumnya^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s